Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah menyalurkanbantuan kepada korban kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, pada Rabu (19/7).

Adapun bantuan yang diserahkan oleh kepala daerah tersebut dalam bentuk sembako dan beberapa kebutuhan untuk tidur serta pakaian.

Darmansah berpesan kepada korban kebakaran untuk tetap semangat dan selalu tabah menghadapi musibah.

“Atas nama Pemerintah daerah kami ikut berlangsungkawa atas musibah menimpa saudara kami. Semoga korban diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” kata Darmansah.

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Abdya agar selalu mewaspadai bencana kebakaran dengan cara tidak membakar hutan dan sampah sembarangan.

“Perhatikan juga jaringan listrik di rumah masing-masing, tidak lupa matikan kompor usai memasak di dapur dan jauhi anak-anak dari bermain api,” ujarnya, mengingatkan.

Sebelumnya, delapan unit rumah toko kawasan jalan nasional Blangpidie-Susoh, Gampong Geulumpang Payong ludes dilalap si jago merah.

Delapan ruko yang terbakar tersebut masing-masing milik Ismail, Bustami, Sidek, Ujang Konsultan, Suheril Mahmud, Erfan, Daisir dan dua unit ruko lagi milik Yusuf.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Selasa (18/7) sore tersebut, namun, delapan unit ruko tersebut rata dengan tanah sehingga korban kehilangan tempat tinggal.
 

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023