Singkil (ANTARA Aceh) - Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil bersama ratusan pengurus Organisasi Kepemudaan(OKP) Aceh Singkil melakukan Apel Linmas PAM bersama Selasa(17/1)di halaman Mapolres Aceh Singkil dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Februari 2017.

Apel yang berlangsung satu jam pagi itu, dipimpin oleh Plt Bupati Aceh Singkil Asmaudin SE selaku inspektur upacara, dan turut juga dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRK Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil Letkol Kav Hertantyawan, Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin sik, Kajari Aceh Singkil Irwansyah SH, Ketua Pengadilan Aceh Singkil,Ketua Mahkamah Syariah Aceh Singkil, Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi,Para Asisten dan kepala SKPK, Ketua dan pengurus organisasi kemasyarakatan, yang berjumlah kurang lebih 300 orang.

Plt Bupati Aceh Singkil Asmaudin SE dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara menyampaikan, Sesuai dengan agenda politik tidak lama lagi, kita akan melaksanakan pencoblosan Kepala Daerah bulan depan tepatnya pada hari Rabu tanggal 15 februari 2017.

"Kita berkomitmen, pilkada serentak tahun 2017 ini harus dapat berlangsung dalam suasana yang damai dan kondusif,serta proses pilkada yang bermartabat dan Demokratis," tegasnya. 

Untuk menyukseskan pilkada, kata Asmaudin, mari dikembangkan bersama sinergitas yang saling mendukung dan berpedoman pada aturan yang berlaku.

Plt Bupati menghimbau penyelenggara pilkada, peserta pilkada maupun seluruh pihak terkait, untuk bersama-sama menjaga agar pelaksanaan pilkada tahun 2017 ini dapat berlangsung dengan jujur,adil,aman dan nyaman serta tertib dan lancar.

"Mari kita buktikan bahwa Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa mau dan mampu menerima perbedaan secara arif dan bijaksana," katanya. 

Dia menbahkan, posisi selaku Linmas PAM, sangat penting dan strategis karena sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2017.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017