Seorang atlet pencak silat asal Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Johari Husen, mewakili Indonesia pada ajang silat internasional 2023 yang berlangsung di Brunei Darussalam.

“Alhamdulillah, tentu prestasi ini membanggakan masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Fariky di Suka Makmue, Senin.

Ia mengatakan terpilihnya Johari Husen ke ajang silat di Brunei Darussalam tersebut merupakan sebuah kebanggaan karena pemuda tersebut sebelumnya berhasil meraih juara di berbagai ajang di tingkat Provinsi Aceh dan level nasional.

Saat ini, kata Fariky, Johari Husen juga menjadi atlet PON Aceh-Sumut 2024, setelah sebelumnya berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 di Kabupaten Pidie.

Fariky meminta masyarakat Aceh mendoakan perjuangan Johari Husen dalam ajang internasional tersebut dan berharap dapat mengharumkan nama Indonesia nantinya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, terus berupaya membina atlet berprestasi, sehingga diharapkan berprestasi di setiap ajang yang diikuti.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023