Ketua Umum Komite Mahasiswa Pemuda (KMP) Aceh Darussalam Akmal Al-Qarasi minilai Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah layak diperpanjang karena kepemimpinanya sangat responsif terhadap keluhan masyarakat. 
 
"Kami menilai Pj Bupati Darmansah sangat responsif terhadap keluhan masyarakat Abdya, jadi, sangat layak untuk diperpanjang untuk menyukseskan pemilihan umum (pemilu) akan datang," kata Akmal Al-Qarasi di Blangpidie, Senin. 
 
Oleh karena itu lanjut dia, KMP Aceh Darussalam meminta pihak Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia untuk memperpanjang masa jabatan Darmansah untuk memimpin Kabupaten berjulukan "Negeri Breuh Sigupai tersebut. 
 
Apalagi kata mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Abdya itu, Pj Bupati Darmansah saat ini sedang merencanakan untuk menghidupkan bangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Pemerintah di Babahrot dengan mendatangkan investor luar negeri.
 
Kemudian tambah Akmal, Pj Bupati Darmansah saat ini juga sedang berupaya untuk menghidupkan kembali pabrik padi modern milik Pemkab daerah di Kecamatan Tangan-tangan.
 
"Baru satu tahun beliau menjabat, Darmansah juga sudah mendatangkan investor dari luar untuk berinvestasi di Teluk Surin," katanya
 
Disamping itu lanjut dia Responsif Darmansah terhadap keluhan masyarakat, dalam berbagai hal, seperti turun langsung kelapangan apabila terjadi banjir dan bencana alam, membantu kaum dhuafa yang memiliki rumah tidak layak huni dengan memberikan rumah baru.
 
"Ini patut di apresiasi. Jadi, dengan alasan itulah, kami minta Kemendagri untuk memperpanjang masa jabatan Darmansah sebagai Pj Bupati Abdya"demikian Akmal Al-Qarasi.

Baca juga: Tek Mah, janda miskin di Abdya dapat bantuan dari Pj Bupati Darmansyah

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023