Tapaktuan (ANTARA Aceh)  - Tim Advokasi Hukum Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf - TA Khalid Kabupaten Aceh Selatan, Zulfata mengimbau seluruh simpatisan dan pendukung pasangan itu untuk mentaati dan menjunjung tinggi pelaksanaan Pilkada damai.

"Kami mengimbau kepada seluruh tim pemenangan dan simpatisan agar tidak mudah terpancing dengan aksi provokasi pihak tertentu. Biarkan pihak lain berbuat sesuatu dan kita tetap bersabar," kata kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis.

Pihaknya, sambung Zulfata, sangat menghargai para tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang lain.

Sikap saling menghargai tersebut, ujar Zulfata, selalu diinstruksikan kepada seluruh tim pemenangan dan simpatisan Muzakir Manaf - TA Khalid.

"Kami sadar betul bahwa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ini merupakan pesta demokrasi rakyat. Mari bersama-sama kita memberikan kebebasan kepada rakyat untuk memilih sosok pemimpinnya lima tahun ke depan," kata dia.

Zulfata menambahkan, pihaknya bersama koalisi partai pengusung dan pendukung Muzaki Manaf - TA Khalid Aceh Selatan menyambut baik ajakan dan seruan agar aksi perusakan dan pembakaran alat peraga kampanye (APK) pihaknya dan pasangan calon Irwandi - Yusuf di Aceh Selatan diselesaikan melalui perdamaian secara kekeluargaan.

"Kami sangat menjunjung tinggi Pilkada damai di Aceh Selatan sebagaimana harapan rakyat. Oleh karena itu, kami selalu mengedepankan azas musyawarah dan mufakat dalam penyelesaian persoalan yang terjadi dengan pihak manapun," ujar dia.      
    
Karena itu, ia mengharapkan kepada seluruh tim pemenangan Muzakir Manaf - TA Khalid Aceh Selatan agar selalu bersikap santun dan ramah kepada semua tim pemenangan calon lain demi terciptanya Pilkada yang damai dan berkualitas.

Namun saat ditanya, apakah tim pemenangan Muzakir Manaf - TA Khalid Aceh Selatan bersedia menempuh jalan damai dengan tim pemenangan Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah sebagaimana ajakan Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Zulfata mengatakan pihaknya sangat menghargai ajakan itu.

Namun khusus terkait insiden yang terjadi di Trumon Raya, Aceh Selatan, pihaknya tetap meminta agar proses hukum ditegakkan secara adil sesuai aturan yang berlaku.

"Kami dari tim pemenangan Muzakir Manaf - TA Khalid sangat menghargai langkah itu. Namun proses hukumnya biar berjalan sesuai aturan berlaku. Kami menilai langkah itu yang terbaik untuk saat ini," katanya.

Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017