Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, banyak yang rusak akibat diterpa angin kencang beberapa waktu lalu.

Pantauan, Kamis banyak APK  paslon yang dicetak resmi oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe yang dipasang sejak sebulan lalu, di sejumlah titik strategis dalam wilayah Kota Lhokseumawe, kondisinya rusak dan banyak yang tumbang.

Sejumlah alat peraga kampanye dimaksud yang terlihat lebih dominan rusak antara lain, baliho dan spanduk. Bahkan untuk spanduk, banyak yang rusak bahkan jatuh akibat diterpa angin kencang yang terjadi dua pekan lalu di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya.

Sejumlah alat peraga kampanye yang rusak tersebut, umumnya lebih banyak terlihat dibiarkan begitu saja tanpa diperbaiki posisinya kembali. Bahkan, bukan hanya alat peraga kampanye milik pasangan calon walikota saja yang rusak.

Alat peraga paslon gubernur dan wakil gubernur Aceh juga banyak yang rusak. Seperti baliho paslon dimaksud yang terdapat di jalan Merdeka didepan terminal bus Lhokseumawe. Sebagian baliho paslon gubernur dan wakil gubernur Aceh tersebut, terjungkal ketanah akibat dihempas angin kencang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekretaris KIP Kota Lhokseumawe M.Rizal menanggapi hal tersebut mengatakan, bahwa pihaknya meminta kepada masing-masing paslon untuk menjaganya.

Pihak rekanan  sudah melakukan pencetakan dan menyerahkan kepada KIP. Oleh KIP alat peraga kampanye tersebut, diharapkan dapat dijaga juga oleh masing-masing paslon beserta tim kampanyennya untuk menjaga dan merawatnya selama masa kampanye berlangsung, ujar Rizal.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017