Atlet panjat tebing Aceh Dani Syafitra dan Bintang Arial Maulana berhasil meraih medali emas serta perunggu pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur ke-XVII di Provinsi Jambi.  

"Dani Syafitri berhasil meraih emas setelah berlaga pada kategori boulder perorangan junior putra," kata Ketua Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Aceh Mahdi Ismail yang dihubungi dari Banda Aceh, Kamis.

Mahdi mengatakan, keberhasilan Dani meraih medali emas itu setelah menyapu bersih empat jalur pada pertandingan final yang berlangsung Rabu (26/7) dengan nilai 4 jalur top. 


Baca juga: Atlet panjang tebing Aceh bawa pulang medali dari Kejurnas XVIII

Selain Dani, kata Mahdi, atlet panjat tebing Aceh lainnya yaitu Bintang Afrial Maulana juga menorehkan hasil yang baik, ia berhasil meraih perunggu pada kategori boulder perorangan putra youth A dengan nilai 2 jalur top dan 1 zone.

"Bintang naik peringkat ketiga dari peringkat lima pada babak semifinal, dan meraih medali perunggu," ujarnya. 

Mahdi menyampaikan, Dani Syafitra bersama rekan lainnya yakni Surya Gusfian masih akan berlaga di babak final pada kategori combined junior putra untuk memperebutkan medali emas.

"Karena itu kami dari tim panjat tebing Aceh memohon doa restu dan dukungan penuh masyarakat Aceh, semoga memperoleh hasil terbaik," demikian Mahdi Ismail.

Baca juga: Atlet panjat tebing Aceh lolos ke babak final kejurnas

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023