Polres Aceh Barat meningkatkan patroli personel Perintis Presisi di ruang publik sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di pusat kota.

“Kegiatan Patroli Perintis Presisi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana didamlibgi Kasi Humas AKP Mawardi di Meulaboh, Rabu.

Kapolres mengatakan patroli yang dilakukan menggunakan sepeda motor dan kendaraan dinas tersebut, agar petugas dapat lebih lincah dan efisien dalam menjelajahi wilayah yang beragam.

Menurutnya, kegiatan Patroli Perintis Presisi ini melibatkan personel Sat Samapta Polres Aceh Barat, untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di ruang publik.

Diantaranya seperti di pusat pasar, pusat perbelanjaan, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), SPBU, tempat pendaratan ikan (TPI) serta di sejumlah pusat aktivitas ekonomi lainnya.

Selain itu, kepolisian juga melakukan peningkatan patroli rutin di proyek vital yang dinilai rawan terjadinya tindak pidana.

Andi Kirana mengatakan pentingnya kerja sama dan bersinergi dengan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada, dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada petugas kepolisian. 

"Dengan kerjasama dan partisipasi dengan masyarakat, diharapkan wilayah Aceh Barat dapat terus menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk semua kalangan masyarakat,” demikian AKBP Andi Kirana.

Baca juga: Polres Aceh Barat bagikan bendera merah putih jelang HUT Kemerdekaan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023