Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh melaksanakan kejuaraan daerah (Kejurda) balapan sepeda sebagai salah satu upaya untuk menjaring dan mempersiapkan atlet menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

"Kejurda ini juga untuk mempersiapkan diri dalam menyambut PORA XV Tahun 2026 di Kabupaten Aceh Jaya, dan PON XXI Aceh-Sumut," kata Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani, di Aceh Jaya, Minggu.

Hal itu disampaikan Darwati A Gani di sela-sela pelaksanaan Kejurda 2023 yang berlangsung di Sirkuit Calang, Aceh Jaya mulai sejak 2-3 September 2023.

Darwati menyampaikan, kejuaran daerah tersebut terbuka untuk umum, dan diikuti seluruh atlet se Aceh dengan memperebutkan total hadiah Rp50 juta. 

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin pengurus provinsi ISSI Aceh guna memberikan kesempatan bagi para atlet sepeda menunjukan kebolehannya.

“Kejurda kali ini hanya dibuka 11 kelas, diantaranya 6 kelas BMX dan 5 Kelas Cross Country dan peserta mencapai 150 peserta," ujarnya.

Darwati berharap ajang kejurda tersebut nantinya bisa memperkuat silaturahmi antar sesama pengurus ISSI se Aceh sebagai bentuk kekeluargaan dalam menjalankan roda organisasi, serta persiapan menuju PON 2024.

“Pembinaan terus kita laksanakan, kami berharap kepada semua pihak juga ikut memberikan dukungan agar para atlet termotivasi meraih prestasi terbaik untuk Aceh” kata Darwati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya Reza Fahlevi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kejurda balap sepeda yang dilaksanakan di Aceh Jaya.

“Kami selaku tuan rumah sangat apresiasi event ini. Kami mendukung cabor yang lain juga ikut  menyelenggarakan kegiatan tingkat provinsi di Aceh Jaya,” demikian Reza Fahlevi.

Baca juga: SEA Games Vietnam - Atlet downhill putri Tiara Andini raih emas

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023