Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh melaksanakan bakti sosial di beberapa rumah ibadah di Kota Banda Aceh, dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy di Banda Aceh, Jumat, mengatakan selain bakti sosial, jajaran Ditlantas Polda Aceh juga menyalurkan bantuan ke rumah yatim dan panti asuhan.

"Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 diperingati pada 22 september 2023. Rangkaian kegiatan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara di antaranya bakti sosial ke masjid, gereja, vihara di Aceh. Kemudian juga memberikan bantuan sosial ke rumah yatim dan panti asuhan," katanya.

Adapun bakti sosial di rumah ibadah di antaranya Vihara Dharma Bhakti dan Gereja Katolik Hati Kudus, keduanya berlokasi di Kota Banda Aceh. Kemudian, di masjid-masjid di Aceh pada Jumat (8/9).

"Bakti sosial di rumah ibadah dengan adalah membersihkan tempat ibadah dan penyerahan bantuan alat kebersihan," kata Mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah itu.

Sedangkan penyaluran bantuan sosial berupa pemberian sembako dilaksanakan di panti asuhan Yayasan Penyantun Islam Aceh dan Rumah Yatim yang berlokasi di Banda Aceh.

Selain kegiatan sosial, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti keselamatan berkendara, olah TPTKP, kawasan tertib lalu lintas, polisi cilik, dan lomba baca puisi. 

"Puncaknya kegiatan nanti juga akan dilaksanakan syukuran secara sederhana di Kantor Ditlantas Polda Aceh. Rangkaian kegiatan melibatkan komunitas-komunitas lalu lintas," kata M Iqbal Alqudusy.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023