Ulang tahun ke-19 pemain timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan makin indah dengan kado indah  dua gol ke gawang China Teipei.

Timnas Indonesia pesta 9-0 kemenangan atas China Taipei U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu.

Tanggal lahir Marselino, 9 September, bertepatan dengan laga pertama Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.


Baca juga: Shin: Menang 9-0 bukti sepak bola Indonesia berkembang

Bagai mendapat angin kedua karena bertambah usia, Marselino tampil memukau selama bermain 77 menit sebelum digantikan oleh Jeam Kelly Sroyer.

Pesepak bola yang memperkuat KMSK Deinze itu memborong dua gol pada menit ke-2 dan ke-57. Ia juga berperan penting pada gol ketiga Indonesia yang dilesakkan Rafael Struick.

“Rasanya puji Tuhan saya sangat bangga, bersyukur juga, dan terima kasih juga yang sudah ngucapin ulang tahun. Semoga saya semakin maju dan berkembang,” ucap Marselino pada jumpa pers setelah pertandingan.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain Persebaya Surabaya itu menilai kemenangan 9-0 timnya dari China Taipe adalah buah kerja keras dan sikap yang tidak pernah meremehkan siapapun lawan timnya.

Dua hal ini menurutnya adalah kunci timnya bermain tanpa cela pada laga yang disaksikan sebanyak 14.540 penonton di Stadion Manahan tersebut.

“Kita bekerja keras dan kita tetap, dari awal kita tidak menganggap remeh lawan siapapun jadi dari awal kita, bunuh, bunuh sekalian. Jadi kita kelihatan dari lapangan juga, kita bekerja keras dan maksimal,” ucap Marselino.

Baca juga: Shin ungkap strategi kemenangan Timnas saat taklukkan Turkmenistan

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023