Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyeleksi perangkat pertandingan yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 3 serta kompetisi kelompok umur.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Senin, mengatakan perangkat pertandingan yang diseleksi tersebut di antaranya wasit, asisten wasit, pengawas pertandingan, dan penilaian wasit.

"Seleksi perangkat pertandingan ini untuk menghadapi kompetisi Liga 3 dan kompetisi kelompok umur, di antaranya U-17, U-15, dan U-13 musim 2023/2024," kata Nazir Adam.

Baca juga: Persiraja masih kejar pemain berlabel timnas, Zulfiandi belum dapat izin keluarga

Ia mengatakan seleksi direncanakan berlangsung di Stadion Blang Peseh, Kabupaten Pidie, pada 17 September 2023. Perangkat pertandingan yang ingin mengikuti seleksi bisa mendaftar diri di Asosiasi Kabupaten PSSI Pidie pada 16 September 2023.

Adapun syarat bagi perangkat pertandingan yang ingin mengikuti seleksi di antaranya surat rekomendasi dari asosiasi PSSI kabupaten kota, foto kopi kartu tanda penduduk, foto kopi sertifikat C-3, C-2, dan C-1 nasional untuk wasit dan asisten wasit.

"Pengawas pertandingan dan penilaian wasit juga melampirkan foto kopi sertifikat. Semua pendaftaran diharuskan membawa sertifikat asli saat mendaftar untuk verifikasi. Pengawasan pertandingan dan penilaian wasit membawa laptop saat seleksi," katanya.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh itu menegaskan biaya seleksi gratis dan tidak ada pengutipan biaya apapun dalam seleksi perangkat pertandingan tersebut. Seleksi diharapkan menghasilkan perangkat pertandingan yang berkualitas dan profesional.

"Seleksi ini juga untuk melihat kapasitas dan performa perangkat pertandingan berlisensi untuk memimpin pertandingan Liga 3 dan kompetisi kelompok umur di bawa naungan PSSI Aceh," kata Nazir Adam.

Baca juga: 69 atlet ikut seleksi tim sepak bola PON 2024 Zona 3

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023