Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai melakukan pengembangan industri pengolahan buah nanas untuk dijadikan produk yang dapat menambah nilai jual. 

"Pengembangan agroindustri ini tentu sangat bermanfaat, apalagi bahan baku yang tersedia mendukung kita untuk melakukan produksi olahan nanas sehingga dapat menambah nilai jualnya," kata Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan, Kamis. 

Dia menyampaikan Aceh Tengah merupakan daerah yang memiliki potensi besar di bidang pertanian dan nanas menjadi salah satu komoditas unggulan yang dimiliki. 

Baca juga: Warga temukan granat nanas di Aceh Besar

Menurutnya dengan pengembangan lebih serius maka industri pengolahan nanas di daerah itu khususnya di kawasan Kampung Kayu Kul, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, juga diharap dapat menyerap tenaga kerja lokal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

"Kami berharap pengembangan industri olahan nanas ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana," ujar Mirzuan. 

Selain itu, Pj bupati juga berpesan agar dalam pemasaran produk nantinya dapat memanfaatkan penggunaan teknologi seperti media sosial dalam melakukan promosi produk untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Contohnya seperti mempromosikan produk di sosial media, packaging yang menarik, menjual produk di e-commerce, dan lain sebagainya," kata Mirzuan. 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023