Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional yang juga Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia dijadwalkan melantik presidium MW KAHMI dan Forhati Aceh 2022-2027 pada Senin 2 Oktober 2023.

"Sudah dipastikan kita akan dilantik langsung oleh Ketua Koordinator KAHMI Nasional," kata Koordinator MW KAHMI Aceh Prof Syamsul Rijal, di Banda Aceh, Kamis.

Pelantikan presidium MW KAHMI Aceh yang bertajuk "Solidaritas KAHMI Menuju Indonesia Emas 2045" ini berlangsung 2 Oktober 2023 pukul 20.30 WIB di Amel Convention Hall Ulee Lheue Banda Aceh.

Baca juga: Relawan COVID-19 KAHMI Malaysia salurkan bantuan ke TKI

Prof Syamsul menyampaikan, pelantikan tersebut juga bakal dihadiri Pj Gubernur Aceh, serta sejumlah pimpinan Forkopimda Aceh. Beberapa diantaranya sudah mengkonfirmasi hadir.
 

Prof Syamsul menjelaskan, alumni HMi berasal dari beragam program studi perguruan tinggi di Aceh, dan saat ini mereka telah bergerak di berbagai profesi, mulai dari akademisi, birokrat, hingga politisi.

Korps alumni ini, kata dia, telah menjadi kekuatan besar karena berada di banyak profesi. Karena itu, KAHMI harus nantinya harus berkontribusi dalam rangka percepatan pembangunan Aceh.

"Sebagai kekuatan besar karena berada di berbagai profesi, bagaimana mengorganisir, berkontribusi dalam rangka percepatan pembangunan Aceh kedepan," ujar Prof Syamsul.

Untuk diketahui, Sembilan Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Aceh periode 2022-2027 telah terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Majelis Wilayah KAHMI Aceh Ke VI pada, Senin (26/9/2022) lalu.

Mereka adalah Zulfikar ZB Lidan, Saifullah Muhammad, Ihsanuddin MZ, Ramzi Adriman, M Nasir Djamil, Said Muniruddin, Syamsul Rijal, Syarifah Rahmatillah, dan Aliman.


Baca juga: KAHMI dorong bangun kepariwisataan Aceh Timur

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023