Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kodam Iskandar Muda (IM) menggandeng sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) melaksanakan program bedah rumah tak layak huni untuk para mantan prajurit yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Aceh.

Hal itu disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat menerima audiensi dengan sejumlah BUMN di antaranya dari PT Inalum, PTPN 1 dan PT Pos Indonesia di Markas Kodam Iskandar Muda di Banda Aceh, Senin.

"Tak hanya bedah rumah veteran, BUMN juga akan menggelar pasar murah, program BUMN mengajar, pertukaran siswa mengenal nusantara, pembinaan mantan atlet, dan lain-lain," kata jenderal bintang dua itu.

Menurut Mayjen TNI Tatang Sulaiman, masih banyak veteran di Provinsi Aceh tinggal di rumah yang tidak layak huni. Dengan adanya kerja sama Kodam Iskandar Muda dan BUMN ini, diharapkan para mantan prajurit itu bisa menempati rumah layak huni.

Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan ada seribu lebih veteran di Aceh yang rumahnya dari kayu dan lantainya tanah. Bahkan, ada yang tempat mandi, cuci, dan kakus atau MCK di luar rumah. Padahal mereka semua sudah berusia lanjut.

Oleh karena itu, Pangdam Iskandar Muda menyambut baik program-program sosial kemasyarakatan yang dilakukan dari perusahaan BUMN. Khususnya program bedah rumah veteran.

Sebab, kata dia, semakin layaknya rumah yang dihuni par veteran, maka turut meningkatkan pula kualitas hidup mereka. Karena itu, Kodam Iskandar Muda mendukung sepenuhnya program bedah rumah veteran. Dan ini juga menggambarkan kepedulian TNI kepada para veteran.

"Kami menyambut baik program ini. Dan kami, Kodam Iskandar Muda siap bekerja sama untuk membangun masyarakat Aceh," ungkap Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017