Seorang warga menemukan kerangka manusia ditemukan dalam drum dicor semen di Krueng (sungai) Jurong Iboh, Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.
 
Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam di Aceh Besar, Senin, mengatakan penemuan kerangka manusia tersebut dilaporkan Muhda Hadi Saputra, warga Reukih Dayah, pada Minggu (1/10) sekira pukul 18.00 WIB.
 
"Saat itu, pelapor membersihkan jalan menuju sungai untuk mengambil air guna menyiram tanaman di kebun. Ketika melihat sebuah drum tergeletak di sungai, rasa penasaran mendorong untuk membukanya," kata Kapolres.

Baca juga: Polisi selidiki penemuan kerangka manusia di Pidie Aceh
 
Selanjutnya, saksi mendekat drum dan menemukan sejumlah tulang yang diduga kuat merupakan kerangka manusia. Saksi melapor kepada perangkat desa, yang kemudian melaporkan temuan tersebut ke Bhabinkantibmas Polsek Indrapuri.
 
Sekira pukul pukul 19.00, tim identifikasi dari Polres Aceh Besar tiba di lokasi penemuan bersama personel Koramil 06 Indrapuri dan warga setempat. Kemudian, tim memeriksa lebih lanjut drum tersebut dan menemukan kerangka manusia yang diperkirakan telah lama berada di dalamnya.
 
"Masyarakat setempat mengungkapkan bahwa drum tersebut telah ada di sungai itu sejak 2011 dan digunakan oleh warga setempat untuk mencari ikan. Dari olah tempat kejadian perkara, tim menemukan kaos kuning dengan tulisan angka 13 dan celana bahan kain," kata Carlie Syahputra Bustamam.
 
Polres Aceh Besar menghimbau masyarakat merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri pakaian tersebut segera menghubungi kepolisian terdekat guna membantu identifikasi lebih lanjut.
 
"Kepolisian menyelidiki lebih lanjut akan untuk mengungkap misteri di balik penemuan ini kerangka manusia yang ditemukan dalam drum dicor semen tersebut," kata Carlie Syahputra Bustamam.

Baca juga: Kejari Aceh Jaya musnahkan barang bukti Kejahatan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023