Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy AP membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Mandat Respontbility PIK R Tajuk Renggali di SMK Negeri 1 Takengon.

"Saya mengapresiasi dan mendukung penuh atas diadakanya kegiatan ini," katanya di Aceh Tengah, Senin (9/10).

Menurutnya kegiatan tersebut adalah upaya untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang gerakan sehat dan berkarakter kepada para siswa untuk menuju generasi cemerlang.

Subhandhy mengingatkan dalam upaya mewujudkan Indonesia maju dan berkarakter maka sangat dibutuhkan generasi yang sehat dari segala usia terutama menjauhi obat-obat terlarang dan pergaulan bebas.

"Saya mengimbau kepada anak-anakku sekalian untuk menghindari rokok, penyalahgunaan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (napza), serta pergaulan bebas yang dapat mengakibatkan terjangkit virus HIV-AIDS," ujarnya.

Kegiatan FGD tersebut diikuti oleh ratusan siswa. Subhandhy berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman sekaligus mendorong para siswa untuk menjadi agen perubahan di masa mendatang.

Untuk itu, kata dia, diperlukan juga perhatian dari semua pihak baik orangtua, guru, teman, dan lingkungan lainnya agar generasi saat ini dapat meraih masa depan gemilang. 

"Agar mereka dapat melalui masa transisi mereka dari anak-anak menuju remaja dalam lingkungan yang baik," ujarnya. 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023