Pemkab Aceh Tengah mengirim sebanyak 20 ustadz dan ustadzah untuk mengikuti pelatihan tahfidzul quran di Bogor, Jawa Barat.

Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan di Tekengon, Kamis, langsung melepas keberangkatan para ustadz dan ustadzah tersebut dan berharap mereka dapat membawa pulang ilmu yang bermanfaat. 

"Saya berpesan untuk ustadz dan ustadzah agar memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan penuh semangat, menuntut ilmu, dan menambah wawasan di sana," ujar Mirzuan 

Para ustadz dan ustadzah yang terpilih mengikuti pelatihan ini sebelumnya telah melalui sebuah tahapan seleksi se Kabupaten Aceh Tengah. 

Dua puluh orang terpilih terdiri dari 15 orang ustadz dan lima orang ustadzah. Mereka selanjutnya akan mengikuti pelatihan selama satu bulan penuh di Rumah Quran Umar bin Khattab Kabupaten Bogor .

Mirzuan berharap para ustadz dan ustadzah dapat maksimal dalam mengikuti pelatihan tersebut sehingga nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat kepada para santri di tempat mereka mengajar. 

"Sepulangnya dari tempat pelatihan kami harap ustadz dan ustadzah menerapkan ilmu yang didapatkan saat pelatihan di Dayah nya masing-masing nanti," ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023