Sebuah jembatan gantung penghubung Klibeut di Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie ambruk karena salah satu pengait sling baja terputus. Alhamdulillah, korban berhasil diselamatkan warga.

“Kejadian yang terjadi pada Minggu (15/10) pukul 17.30 WIB, ada satu korban yang mengalami luka terkilir di bahu karena terjatuh dan sepeda motor yang dikendarai tersangkut di atas jembatan,” kata salah seorang saksi Irma (28) di Pidie, Senin.

Pantauan ANTARA di lokasi, jembatan gantung itu membentang di atas Krueng Garot yang menghubungkan Gampong Klibeut Dayah Tanoh dan Cot Seumuda. Konstruksi jembatan sudah miring ke kanan karena pengaitnya terlepas. Di jembatan kini sudah dipasang garis polisi sehingga tidak bisa dilintasi.

Baca juga: Jembatan penghubung antardesa di Abdya ambruk akibat hujan deras

Untuk saat ini warga yang ingin melintas harus melewati dua Gampong lainnya yakni Desa atau Gampong Ulee Mesjid dan Meunasah Keude.
 

Irma mengatakan, korban bernama Muhammad (32) warga Cot Seumuda, tiba-tiba jembatan ambruk dan membuat sepmor yang dikendarainya tersangkut.

Selain itu, ada satu orang lagi yang melintas namun dia beserta motornya selamat. Sedangkan motor yang dikendarai Muhammad tersangkut diatas jembatan dan korban terjatuh ke pinggir sungai.

“Sejam kemudian dibantu masyarakat setempat motor berhasil dievakuasi dari atas jembatan,” ujar Irma.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pidie, Saiful Zuhri membenarkan jembatan yang dibangun puluhan tahun lalu itu terputus, tetapi pihaknya belum menerima laporan langsung dari keuchik setempat.

“Belum mengecek ke lokasi, karena dari keuchik setempat juga belum ada laporan,” kata Saiful Zuhri. 


Baca juga: Jembatan gantung di pedalaman Aceh Barat ambruk

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023