Wanita muda bernama Linda Rusda (25), warga Desa Amabaan, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, mengalami luka parah di bagian kaki setelah digigit buaya di belakang rumahnya.

"Ada warga kami yang diserang buaya hingga mengalami luka di bagian kaki," kata Kepala Desa Amabaan Sulmin di Simeulue, Jumat.

Menurut Sulmin, serangan buaya tersebut terjadi saat korban bersama kakaknya duduk di belakang rumah yang berdekatan dengan laut.

Ketika korban bergerak dari tempat duduk, tiba-tiba buaya menggigit kakinya hingga terjadi tarik menarik antara korban dengan hewan buas tersebut. 

"Korban berhasil lepas dari gigitan buaya, namun kakinya mengalami luka serius. Saat ini, korban telah mendapat penanganan medis," ujar Sulmin.

Sulmin mengatakan serangan buaya di desanya bukan pertama kali terjadi, tetapi sudah berulang kali.

Ia berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait mencarikan solusi terkait serangan buaya yang sering dialami oleh warganya tersebut. 

"Warga kami sebagai nelayan dan tinggal dekat laut, sehingga dikhawatirkan serangan buaya dapat kembali terjadi. Kami berharap pemerintah mencarikan solusi terkait persoalan ini," ujar Sulmin.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023