PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh menyambung listrik gratis sebanyak 89 kepala keluarga yang tersebar di enam unit pelaksana pelayanan pelanggan (UP3) di daerah itu.
 
"Terdapat 89 penerima manfaat masyarakat kurang mampu yang tersebar di 6 (enam) UP3 yang ada di Unit Induk Distribusi Aceh, dimana momen penyalaan tersebut dilakukan secara serentak dan melibatkan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta Forkopimda,” kata General Manager PLN UID Aceh Parulian Noviandri di Aceh Besar, Selasa.
 
Ia menjelaskan PLN UID Aceh sebagai salah satu unit induk yang diundang secara live streaming untuk event moment berbagi dengan sesama light up the dream yang turut dihadiri Direktur Legal & Human Capital Yusuf Didi Setiarto.
 
Ia mengatakan penyambungan listrik gratis untuk keluarga kurang mampu tersebut merupakan bagian dari program sambungan listrik gratis light up the dream (LUTD) yang diselenggarakan secara Nasional bertajuk “Peduli Sesama, Menyala Bersama, Menerangi Bangsa” dengan jajaran Direksi PT PLN (Persero).
 
Zulfiarli, warga Lambada, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, yang mendapatkan sambungan listrik gratis dari PLN menyampaikan terima kasih atas hadiah tersebut.
 
“Saya sangat menginginkan ada lampu di rumah saya, tapi saya tidak mampu memasang listrik karena pekerjaan saya tidak tentu. Alhamdulillah sekali dengan bantuan dari PLN ini kami bisa menikmati listrik," katanya.
 
Staf Ahli Bupati Aceh Besar Makmun menyampaikan apresiasi atas program yang dicanangkan PLN dalam membantu sesama. 
 
“Ini sangat berharga, karena masih banyak masyarakat di Aceh Besar ini yang masih hidup di bawah garis kemiskinan dan hak akses listrik itu masih menjadi barang mahal bagi mereka. Semoga Program seperti ini terus berlanjut,” kata Makmun.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023