Bank Aceh sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Aceh proaktif mendukung acara event spektakuler Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

"PKA telah menjadi wadah untuk mempromosikan kearifan lokal dan keragaman budaya di Aceh," kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Ali Muhayat Syah, di Banda Aceh, Selasa.

Ali menjelaskan, PKA 8 merupakan pagelaran seni budaya lima tahunan Aceh yang merupakan simbol kebanggaan bagi masyarakat Aceh dan sarana penting untuk mempromosikan budaya Aceh.

"Bank Aceh sangat bangga dapat menjadi bagian dari gelaran Pagelaran PKA. Ini merupakan wujud komitmen Bank Aceh sebagai wujud melestarikan budaya Aceh," ujarnya.

Baca juga: Bank Aceh gandeng Taspen beri pemahaman wirausaha pintar untuk ASN prapensiun Banda Aceh

Dalam rangka memeriahkan PKA 8, Bank Aceh turut  berpartisipasi membuka stand pada pameran Expo di Taman Ratu Safiatuddin dan Blang Padang. 

Selain memberikan informasi dan pengetahuan mengenai perbankan syariah, Bank Aceh turut menggandeng  pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aceh dalam meramaikan PKA-8 ini. 

Ali menuturkan, PKA bukan hanya menjaga dan melestarikan warisan seni budaya leluhur kita, tapi juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah. 

Sebagai bank milik Aceh tentu kelestarian budaya merupakan salah satu tanggung jawab bagi Bank Aceh untuk meningkatkan perekonomian daerah. 

"Kami proaktif mengembangkan program pembiayaan dan pendampingan pelaku UMKM," demikian Ali.

Baca juga: BI Aceh prioritaskan pengembangan UMKM orientasi ekspor dan pangan

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023