Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menampilkan beragam macam kuliner khas Pulau Weh di Anjungan Kota Sabang dalam momen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Kepala Museum Sabang BPKS , Evan Boy Foreman yang menjadi salah satu penanggung jawab di anjungan sabang mengatakan bahwa hari ini anjungan Sabang menampilkan banyak atraksi menarik jalur rempah.

"Jadi untuk di stan kuliner itu kemarin kita tampilkan selain kuah plik u, kita juga menampilkan kuah keong cu dan cemilan," kata Evan, di Banda Aceh, Kamis.

Evan Boy menyampaikan, beragam kuliner yang ditampilkan mendapat apresiasi dari pengunjung yang datang ke Anjungan Kota Sabang.

"Alhamdulillah dapat apresiasi bagi pengunjung yang sampai hari ini Sabang masih mempertahankan ciri khas makanan tradisional jalur rempah," ujarnya.

Dia menjelaskan, anjungan kota Sabang juga menghadirkan penganan khas seperti wajik dengan cita rasa cengkeh beserta coklat kilometer Nnol atau Cokinol.

"Jadi dikombinasikan antara minuman coklat dengan kue tadi, itulah salah satu cita rasa yang kami tampilkan pada PKA kali ini," pungkas Evan.

Baca juga: Pemko Sabang potensi pertanian buah alpukat di PKA 8

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023