Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya mengajak generasi muda Aceh untuk meneladani semangat patriotisme para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.   

"Mari kita terus menghargai dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara Indonesia," kata Pangdam Iskandar Muda di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Pangdam Novi Helmy itu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023.

Ia menjelaskan generasi muda Aceh khususnya harus mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan hal-hal yang positif dan berbagai kegiatan yang ikut mencerdaskan bangsa dan negara.

Ia juga mengajak generasi muda Aceh khususnya dan komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama memajukan provinsi ujung paling barat Indonesia itu dengan berbagai sektor ekonomi yang ada.

"Mari kita bersama-sama memajukan Aceh sehingga masyarakatnya lebih sejahtera di masa mendatang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak semua komponen di Provinsi Aceh untuk bersama-sama menjaga kesejukan dan kedamaian yang telah terbina di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu terutama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

"Pilihan kita boleh beda, tapi hati harus tetap menyatu. Mari kita terus menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan suara pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023