Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin meminta masyarakat setempat untuk mencontoh semangat perjuangan pahlawan dan menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang.

"Momentum Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun pada 10 November, bukan hanya sebagai bentuk peringatan belaka, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Banda Aceh, Jumat, pada  upacara peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun 2023 di Kantor Gubernur Aceh.

Selain itu, menurut Amiruddin, masyarakat dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional agar mengirimkan doa terbaik kepada seluruh pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa raga demi masa depan generasi bangsa.

"Pengorbanan para pahlawan terdahulu sudah sepatutnya menjadi inspirasi bagi pahlawan masa kini untuk terus berupaya mewujudkan cita-cita Indonesia maju," katanya.

Oleh sebab itu, Pj wali kota itu mengajak seluruh elemen masyarakat di Tanah Air untuk bersatu, selayaknya para pahlawan dulu, dalam membangun bangsa menjadi lebih baik ke depannya.

“Mari kita bersatu dan bergerak bersama untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing, demi masa depan bangsa yang lebih baik,” ujarnya.

Hal ini, lanjut dia, tentu sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2023, yakni semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Aceh berikan pin emas untuk keluarga pejuang kemerdekaan

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023