Meulaboh (ANTARA Aceh) - PT Kimia Farma Apotek membuka cabang di Meulaboh dalam upaya meningkatkan kontribusi positif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap penyediaan semua kebutuhan obat-obatan di daerah itu.

Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah, di Meulaboh, Sabtu mengatakan, dengan dibukanya apotek Kimia Farma tersebut dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui kontribusi yang positifnya dalam penyediaan berbagai kebutuhan bidang farmasi.

"Tentunya dengan dibukanya apotek Kimia Farma Cabang Meulaboh ini harapan kami dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat. Kami menyambut baik dan semoga sukses," katanya.

Pernyataan itu disampaikan dalam pidatonya pada acara Grand Opening PT Kimia Farma Apotek Cabang Meulaboh yang beralamat di Jalan Gajah Mada, depan Badan Layanan Usaha Daerah Rumah Sakit Umum (BLUD-RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Kepala Dinas dan Kantor di lingkup Setdakab Aceh Barat, camat dan unsur muspika Kecamatan Johan Pahlawan, pimpinan beserta karyawan PT Kimia Farma Apotek Cabang Meulaboh.

Alaidinsyah menyampaikan, Pemda Aceh Barat tentunya sangat menyambut baik dibukanya gerai baru penyedia obat-obatan di daerah tersebut, sehingga diharapkan ke depan semakin sukses dan berhasil dalam memberikan pelayanan yang prima.

"Kami menyambut baik akan hadirinya apotek Kimia Farma ini, mengingat perusahaan ini merupakan salah satu BUMN yang bergerak di bidang farmasi yang telah hadiri di hampir seluruh daerah di Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan semakin berkembang dan apotek menjadi salah satu tujuan tempat masyarakat membeli obat, namun lebih dari itu masyarakat juga membutuhkan kesembuhan dan informasi yang akurat terhadap obat yang dikonsumsi.

Alaidinsyah meminta agar kehadirian apotek kimia farma dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam penyediaan obat-obatan, disamping juga menciptakan suasana yang nyaman, tenang dan bersahabat.

Dengan terpenuhinya hal tersebut, kata dia, maka apotek Kimia Farma Cabang Meulaboh dapat menjadi pilihan utama masyarakat Aceh Barat dan sekitarnya dalam memperoleh penyediaan obat-obatan yang dibutuhkan setiap saat.

"Dengan hadirinya apotek Kimia Farma di daerah ini, kami mengharapkan dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Barat ke depannya," katanya menambahkan.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017