Seorang guru MTsN 8 Aceh Besar masuk grand final Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2023, kata pejabat setempat.
 
"Informasi ini berdasarkan SK Direkorat Jendral Pendis Kementerian Agama RI Nomor B-5408/DJ.I/Dt.I.II/HM.01/11/2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 2," kata Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar H Saifuddin di Jantho, Selasa.
 
Ia menjelaskan berdasarkan SK Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Guru Dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama itu, Rahmadiani dinyatakan menjadi guru berprestasi dan berhak mengikuti grand final.
 
Guru terbaik asal Aceh Besar ini dinyatakan lolos bersama tiga guru lainnya asal Aceh yang berkompetisi di event tahunan tingkat Nasional tersebut. 
 
Ketiga guru lainnya yakni Nuraini asal Aceh Timur; Husnidar asal Abdya dan Irawati asal Bener Meriah.
 
Anugerah GTK Berprestasi merupakan ajang  rutin tahunan yang diadakan oleh Direktorat GTK Kementerian Agama. Kegiatan tersebut setiap tahun dilaksanakan di Tingkat Provinsi, termasuk Provinsi Aceh.
 
"Ajang ini juga merupakan kompetisi antara kepala, guru dan tenaga kependidikan lainnya," katanya.
 
Ia menambahkan kegiatan tersebut bertujuan memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasinya sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan pada jenjang RA dan Madrasah.
 
Anugerah GTK Tahun 2023 memperlombakan 4 kategori yakni guru berprestasi, guru berdedikasi, guru inovatif, dan guru inspiratif.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023