Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono menyatakan penanaman padi di kawasan Lanud SIM Blang Bintang menjadi salah satu kawasan percontohan meningkatkan hasil produktifitas dan produksi pertanian di daerah setempat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak yang sudah mendukung dan menyiapkan tempat penanaman sebagai wujud percontohan untuk meningkatkan hasil produktifitas, produksi pertanian dan merubah tata cara petani Lanud SIM menjadi petani yang moderen," katanya di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melaksanakan penanaman padi secara serentak di Area Persawahan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar bersama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Ia menjelaskan tujuan penanaman padi serentak tersebut sebagai bagian alih teknologi dalam meningkatkan swasembada pangan bagi kelompok tani binaan Lanud SIM.

"Semoga hasil panennya nanti bisa mencapai swasembada pangan di Aceh Besar secara khusus dan Aceh secara umum dan Lanud SIM selalu siap mendukung program dan kebijakan Pemerintah Aceh terhadap sektor pertanian, karena pada hari ini Lanud SIM memiliki lahan yang cukup dan produktif untuk mendukung program ketahanan pangan bagi petani Blang Bintang dan Aceh Besar secara khusus hingga petani Aceh," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Aceh Besar atas dukungannya selama ini, semoga kerja sama bisa lebih dioptimalkan dan ditingkatkan dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan kegiatan penanaman padi bersama tersebut dilaksanakan serentak dengan penanaman padi di Kecamatan Blang Bintang.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan pangan di Aceh dan komitmen pemerintah daerah guna mewujudkan kedaulatan pangan serta kesejahteraan masyarakat.

"Pemkab Aceh Besar mengucapkan terima kasih kepada Danlanud SIM beserta jajaran yang telah menaruh perhatian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat Aceh Besar, melalui program ini," kata Iswanto.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023