Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Distanpang) Kabupaten Pidie menggelar roadshow pasar tani Aceh di Komplek Pidie Convention Center (PCC) sebagai salah satu upaya mengendalikan inflasi di daerah setempat.

"Pasar tani ini bertujuan untuk pengendalian harga barang kebutuhan pokok di tengah kenaikan harga," kata Kepala Distanpang Pidie Hasballah, di Pidie, Sabtu.

Dirinya menjelaskan, pasar tani yang dilaksanakan kerjasama Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh itu juga menjadi wadah mendekatkan produsen barang dengan masyarakat.

"Sehingga diharapkan masyarakat lebih mengenal produk-produk yang ada di sekitar maupun hasil pertanian lokal Kabupaten Pidie," ujarnya.

Baca juga: Pidie punya 3.099 hektare tambak perikanan produktif

Hasballah menambahkan, sejumlah komoditas pertanian dijual dengan harga sedikit lebih murah dari harga biasanya di pasar.

Adapun beberapa komoditi pertanian yang dijual lewat pasar tani tersebut seperti sayuran-sayuran, buah segar, olahan produk tanaman pangan, bumbu masak basah dan kering, telur ayam, beras organik, sembako dan berbagai produk pertanian lainnya.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat Pidie, dapat memanfaatkan momentum acara pasar tani untuk berbelanja barang kebutuhannya sesuai dengan yang diperlukan.

"Di pasar tani dijual berbagai jenis produk komoditi pertanian, diharapkan masyarakat bisa berbelanja kebutuhan di sini," demikian Hasballah.

Baca juga: Warga Pidie serahkan senjata dan peluru sisa konflik Aceh ke polisi

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023