Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus berupaya untuk meraih akreditasi paripurna, yang merupakan predikat tertinggi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan nasional.

Untuk mencapai tujuan itu, RSUD Teungku Peukan sedang mengikuti survei akreditasi oleh Tim Survei Akreditasi dari lembaga independen yang ditunjuk oleh Kemenkes.

Pj Bupati Abdya Darmansah di Blangpidie, Kamis, meresmikan secara langsung survei akreditasi tersebut. Kata dia, akreditasi merupakan pengakuan yang diberikan kepada rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan nasional. Dengan akreditasi, rumah sakit dapat menjamin mutu, kepuasan, dan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami berharap RSUD Teungku Peukan dapat terus meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanannya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. Kami juga menyambut baik dan menghargai upaya Direktur RSUD Teungku Peukan beserta seluruh stafnya dalam mempersiapkan survei Akreditasi ini,” katanya.

Baca juga: Pasien RSUD Teungku Peukan Abdya keluhkan pelayanan kurang profesional

Sementara itu, Direktur RSUD Teungku Peukan dr Aris Fazeriandy mengatakan bahwa ini merupakan survei akreditasi yang kedua bagi RSUD Teungku Peukan, setelah survei akreditasi yang pertama dilakukan pada tahun 2017 lalu. 

Ia berharap RSUD Teungku Peukan dapat meningkatkan predikat menjadi Paripurna pada survei akreditasi tahun ini.

“Kita berharap RSUD Teungku Peukan dapat ditetapkan sebagai rumah sakit yang memenuhi standar pelayanan nasional serta terakreditasi Paripurna," ujarnya.

Kata dia, survei akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kinerja RSUD sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) di Abdya. Dengan mendapatkan akreditasi, RSUD Teungku Peukan diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, aman, nyaman, dan memuaskan bagi masyarakat.

Baca juga: Pj Bupati Abdya minta pembangunan masjid RSUD Tengku Peukan dikebut

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023