Dua kepala satuan (kasat) dan dua kepala kepolisian sektor (kapolsek) di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur diganti dengan pejabat baru.  

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) tersebut dipimpin Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah yang berlangsung di Mapolres Aceh Timur, Kamis. 

Adapun pejabat yang diserahterimakan yakni Kasat Intelkam dari AKP Abdullah kepada AKP I Ketut Supriyatnha yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Aceh.
 
Selanjutnya AKP Abdullah akan bertugas sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 3 diintelkam Polda Aceh.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur diserahkan kepada Iptu Muhammad Rizal sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gandapura Polres Bireuen. 

Selanjutnya, pejabat lama AKP Arif Sukmo Wibowo berpindah tugas ke Polda Kalimantan Selatan.

Kemudian, Kapolsek Nurussalam dari Iptu Mulyadi kepada Ipda Novian Fitra yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bagops Polres Aceh Timur. Selanjutnya, Iptu Mulyadi akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bireuen.

Berikutnya Kapolsek Peureulak Barat dari pejabat lama Ipda Dede Moerdhany kepada Ipda Surya Darma tang sebelumnya menjabat Wakapolsek Julok Polres Aceh Timur. 

Selanjutnya Ipda Dede Moerdhany akan menjabat sebagai Kapolsek Ranto Selamat Polres Langsa.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah mengharapkan para pejabat yang baru menerima jabatan agar segera menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang diberikan.

"Semoga upaya positif yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan, mencerminkan kesuksesan Polres Aceh Timur secara keseluruhan," kata Kapolres.

Menurutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri.

"Terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas di Polres Aceh Timur dan semoga akan lebih sukses ditempat yang baru," kata Andy Rahmansyah.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023