Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Aceh mengusung tiga agenda strategis, salah satu di antaranya menyusun proyeksi Pemilu 2019, dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) partai tersebut, 18-19 di Banda Aceh.

Ketua DPW Partai Nasdem, Zaini Djalil di Banda Aceh, Jumat mengatakan ketiga egenda strategis tersebut adalah evaluasi dan refleksi pilkada serentak 2017, menyusun proyeksi pemilu 2019 dan memperkuat konsolidasi internal partai, sekaligus umumkan terbuka Caleg DPRRI/DPRA dan DPRK.

"Kita berharap dengan tiga agenda strategis ini, Rakerwil Nasdem yang diikuti seluruh pengurus dari seluruh Aceh akan menghasilakan rekomendasi yang terukur, strategis dan berkualitas," katanya.

Ia menjelaskan Pilkada serentak beberapa waktu lalu di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu harus menjadi pelajaran penting dalam perjalanan politik partai NasDem di Aceh.

Zaini mengatakan sebagai sebuah partai, NasDem telah menunjukkan sikap Politik baru dalam berpolitik yaitu dengan menolak yang namanya ¿mahar politik¿ dan sikap Politik ini akan terus kita pertahankan.

"Kami merasa bangga dan terima kasih atas kepercayaan, dukungan dan sikap politik yang selama ini telah ditujukkan oleh seluruh pengurus daerah, kader, simpatisan dan masyarakat Aceh," katanya.

Zaini Djalil mengatakan bahwa Partai NasDem ingin menegaskan bahwa sebagai sebuah partai politik, NasDem merasa penting untuk terus berbenah dan melalui Rakerwil tersebut pihaknya akan melakukan perbaikan menuju pemilu 2019.

Zaini yang turut didampingi Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik  DPW NasDem Aceh, Taf Haikal menyebutkan saat ini Nasdem memiliki dua kursi di DPR RI, delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan 62 kursi di Dewan Perwakilan Kabupaten/Kota (DPRK).

Ia menambahkan pihaknya akan terus menjaga, merawat kepercayaan rakyat Aceh dan memperjuangkan berbagai aspirasi masyarakat sesuai tingkatan. Partai NasDem selalu berupaya menghadirkan ''darah baru'' dan semangat baru untuk terus berbenah.     
   
"Kami mengajak seluruh pengurus partai, kader, simpatisan dan masyarakat Aceh untuk bergerak mewujudkan kemakmuran bersama melalui partai NasDem," demikian Zaini Djalil.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017