Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki meminta pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 di Kabupaten Simeulue menjadi momentum meningkatkan semangat mengamalkan ajaran Al Quran dan sebagai menyebarkan syiar Islam.

"Jadikan MTQ sebagai momentum meningkatkan spirit atau semangat mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan. Selain itu acara MTQ ini juga momentum sebagai media menyebarkan syiar Islam," kata Achmad Marzuki di Simeulue, Senin.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki membuka secara resmi pelaksanaan MTQ ke-36 di Kabupaten Simeulue. MTQ tersebut diikuti 23 kafilah dari seluruh kabupaten kota di Provinsi Aceh.

Achmad Marzuki mengatakan MTQ menampilkan para peserta terbaik dari seluruh Aceh. Di mana generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, dan berkontribusi membangun kualitas sumber daya umat yang unggul.

"Selamat bertanding bagi seluruh peserta, berikan yang terbaik bagi daerah masing-masing. Jadikan MTQ ini untuk membangun sumber daya manusia Aceh yang berkualitas dan Islami," kata Achmad Marzuki.

Sementara itu, Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh yang memberi kesempatan kepada Simeulue menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-36.

"MTQ ini diikuti sebanyak 1.761 peserta dari 23 Kabupaten kota di Aceh. MTQ ini merupakan kegiatan besar yang dipercayakan Simeulue menjadi tuan rumah. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini," kata Ahmadlyah.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023