Penjabat Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah menyatakan pembangunan jalan sepanjang 47 kilometer dan lebar 30 meter bersumber dari APBN 2023 di kawasan Suak Sane, Kecamatan Kuala Batee telah rampung tepat waktu, sehingga memudahkan akses masyarakat salah daerah pedalaman itu.

"Jalan tersebut merupakan bagian dari proyek infrastruktur yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas dan mobilitas masyarakat Abdya," kata Darmansah di Blangpidie, Sabtu. 

Pj Bupati Abdya telah meninjau langsung proses pembangunan jalan tersebut pada Jumat (8/12) kemarin, bersama kepala Dina Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat.

Ia mengapresiasi kerja keras para pekerja yang telah menyelesaikan pembangunan jalan tersebut dalam waktu yang sangat singkat.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dalam melobi anggaran ke pemerintah pusat melalui balai bisa dibangun dengan anggaran APBN,” ujarnya.

Darmansah juga menyampaikan rasa syukur kepada masyarakat Abdya yang telah mendukung proyek pembangunan jalan lingkar tersebut. 

Ia berharap, dengan adanya jalan lebar 30 meter membuat masyarakat dapat lebih mudah mengakses fasilitas-fasilitas penting seperti pasar, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.

“Jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena ini adalah jalan untuk jaringan pertanian. Jalan itu juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan ekstrem dan sebagai upaya pencegah inflasi. Karena disepanjang kiri dan kanan jalan, banyak masyarakat yang berkebun dan bertani,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan jalan ruas kabupaten dengan menggunakan anggaran APBN merupakan yang pertama di Kabupaten Abdya.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah terutama kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan pembangunan jalan.

“Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan keamanan jalan ini agar tetap awet dan nyaman digunakan oleh semua orang,” ujarnya.

Baca juga: Panwaslih Abdya terapkan strategi tiga pilar pengawasan Pemilu 2024

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023