Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mengapresiasi Pemerintah Aceh yang mendukung penanganan banjir di kabupaten di pesisir selatan Provinsi Aceh tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma di Aceh Selatan, Senin, mengatakan banjir di beberapa wilayah di daerah itu, termasuk banjir bandang di Ladang Rimba, menyebabkan kerusakan parah.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas dukungan dalam penanganan wilayah bencana banjir Kabupaten Aceh Selatan," kata Cut Syazalisma.

Sebelumnya, banjir kiriman melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Selatan pada 15 November 2023. Sedangkan banjir bandang melanda kawasan Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, terjadi pada Senin (21/11) malam.

Cut Syazalisma mengatakan Pemkab Aceh Selatan tidak bisa sendiri-sendiri menangani dampak bencana alam tersebut. Karena itu, Pemkab Aceh Selatan membutuhkan bantuan dam dukungan pihak lainnya, termasuk Pemerintah Aceh.

"Pemerintah Aceh telah memberi dukungan serta bantuan dalam penanganan bencana. Di antaranya bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak banjir, obat-obatan serta kebutuhan mendesak lainnya," kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma mengatakan Pemkab Aceh Selatan memaksimalkan  penanganan dan pemulihan wilayah terdampak banjir dan banjir bandang tersebut. Penanganan ini tentu membutuhkan kolaborasi para pihak.

"Kami juga mengharapkan Pemerintah Aceh serta para pihak terkait untuk terus memberikan dukungan pemulihan pascabencana, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal," kata Cut Syazalisma.

Baca juga: Panwaslih Aceh Selatan ingatkan netralitas aparatur desa pada pemilu

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023