PT XL Axiata Tbk  (XL Axiata) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Selatan  dan Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh dalam upaya meringankan beban korban bencana di daerah itu. 

"Donasi ini merupakan wujud dari kepedulian XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Indonesia, termasuk Aceh Selatan dan Aceh Tenggara yang sedang menghadapi bencana banjir hingga merendam beberapa kecamatan," kata Group Head XL Axiata West Region Desy Sari Dewi dalam keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan bantuan tersebut terdiri beras, telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kemasan, air minum kemasan, obat-obatan, dan lainnya. 

Donasi tersebut diserahkan kepada warga setempat di Desa Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, dan Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

Ia mengatakan selama banjir, layanan kepada pelanggan tetap berjalan normal karena tim jaringan XL Axiata telah melakukan penguatan dan rekayasa jaringan di sekitar lokasi bencana untuk memastikan masyarakat tetap dapat berkomunikasi. 

"Dalam situasi dan kondisi darurat seperti saat ini, sangat penting untuk menjaga layanan telekomunikasi dan data bisa tetap beroperasi, karena menjadi sarana utama komunikasi bagi masyarakat, korban, juga aparat yang menangani bencana," katanya.

Ia menambahkan secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah Aceh Selatan dan Aceh Tenggara masih dalam kondisi aman. 

"Kami telah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan," katanya.
Selain membantu korban bencana di Aceh, Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Majelis Ta"lim XL Axiata (MTXL) mengirim donasi darurat untuk warga terdampak erupsi Gunung Marapi, di Sumatera Barat.
 
Donasi diberikan langsung Territory Sales Manager XL Axiata area Bukittinggi, Reza Afrialdo kepada masyarakat Jorong Lasi Tuo, Nagari Sikumbang Koto Tinggi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Ketua MTXL Pusat, Yanuar Tirta Kumaya mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. 

"Bantuan ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Sumbar. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023