Jakarta (ANTARA Aceh) - Ketua PMI Kabupaten Bireuen Edi Saputra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota DPRK Bireuen yang telah aktif dan berkonstribusi dalam membesarkan lembaga sosial dan kemanusiaan ini.

Ketika bersilaturrahmi dengan anggoat dewan asal Bireuen di Jakarta, Rabu (29/3), ia menyatakan, organisasi ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari pemerintahan setempat, dalam hal ini adalah antara legislatif dan eksekutif.

Untuk itu Edi berharap kepada kedua lembaga pemerintahan tersebut agar dapat bekerja sama dalam membesarkan PMI itu sendiri.

Salah satu cara yang dilakukan Edi Obama untuk mempersatukan semua kelompok dan golongan dalam menyamakan persepsi demi kebesaran PMI itu sendiri adalah dengan cara menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan anggota DPRK Bireuen, seperti halnya pertemuan yang dilakukannya belum lama ini di Jakarta bersama dengan anggota dewan yang berasal dari Bireuen.

Hadir dalam pertemuan tersebut adalah perwakilan kader-kader terbaik partai politik, diantaranya adalah tokoh dari Partai Amanat Nasional, Muhklis, yang dikenal dengan sebutan Muhklis Juan Rama, pemuda cerdas yang multi talenta.

Begitu juga dari Partai Persatuan Pembangunan, hadir Athailah Saleh, MA yang merupakan Wakil Ketua Dewan Yang Terhormat di Kabupaten Bireuen ini  merupakan sosok berkepribadian baik, santun dan bersahaja.

Ada lagi H. Muhammad Amin, biasa disapa dengan sebutan Geuchik Min, yang merupakan tokoh senior di Partai Golkar yang mempunyai banyak ide dan gagasan dalam membangun kabupaten yang dicintai bersama.

Juga tidak ketinggalan salah satu aset terbaik Partai Gerindra, Faisal Hasballah Hasan, sosok pemuda yang dikenal tegas, lugas dan bersahaja ini ikut ambil bagian dalam membangun dan membesarkan PMI.

Disamping itu, Dahlan ZA  atau biasa disapa dengan Abu Dahlan, ini merupakan kader terbaik Partai Aceh yang merupakan kecintaan dan kebanggaan masayarakat Aceh, yang lahir berkat perjuangan dan pengorbanan rakyat Aceh itu sendiri.

Terakhir, Zulfikar Jufri atau lebih populer dengan sebutan Zulfikar Apayup, merupakan kader terbaik Partai Demokrat Bireuen ini adalah salah satu pemuda yang mampu menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan demi membangun Bireuen lebih baik dan bermartabat.

"Insya Allah kedepan saya akan melibatkan semua kader terbaik partai politik untuk bergabung bersama PMI demi kebesaran dan kemajuan kita bersama," kata Edi.

Ditambahkannya, PMI ini adalah lembaga sosial dan kemanusiaan yang bertujuan untuk membantu sesama, baik dalam kegiatan sosial maupun penanggulangan bencana, jadi sudah sewajarnyalah melibatkan anggota dewan tersebut demi kelancaran dan kemaslahatan umat.

"Saya selaku Ketua PMI Kabupaten Bireuen sangat mengharapkan eksistensi dari organisasi ini ke depannya dapat menjadi perekat antara sesama di lintas stakeholder yang ada di Kabupaten Bireuen, dan mari kita jadikan PMI ini sebagai rumah kita bersama dalam menyongsong Bireuen yg lebih humanis," demikian Edi Obama.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017