Polres Aceh Barat membentuk pos pengamanan dan pelayanan masyarakat saat libur nasional Hari Natal dan menjelang pergantian tahun baru 2024 di dua lokasi di Meulaboh, ibu kota kabupaten setempat.

“Pengadaan pos pelayanan dan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 di Kabupaten Aceh Barat,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana di Meulaboh, Selasa.

Kapolres mengatakan, pos pengamanan Natal dan tahun baru ini berada di dua titik lokasi diantaranya di ruas Jalan Lintas Meulaboh-Medan tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Barat.

Baca juga: Dirlantas Polda Aceh tinjau pospam Operasi Lilin Seulawah

Kemudian pos pelayanan lainnya berada di  ruas Jalan Nasional, pusat Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Kami berharap kehadiran pos pelayanan dan pengamanan ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kapolres Andi Kirana menambahkan.

Ia berharap, kehadiran pos tersebut juga sebagai upaya mengantisipasi dan mengurangi kemacetan lalu lintas di Kabupaten Aceh Barat, saat libur Hari Natal 2023 dan pergantian tahun baru 2024.

Dalam melaksanakan tugas, kata Kapolres, personel Polri turut dibantu oleh personel dari berbagai instansi lainnya di Kabupaten Aceh Barat.

Andi Kirana mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, kususnya saat libur dan cuti bersama.

Baca juga: Forkopimda Banda Aceh larang masyarakat rayakan malam tahun baru 2024

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023