Seorang warga Kabupaten Aceh Timur ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah hanyut dan tersangkut di pohon bambu usai menyeberangi sungai di Kota Langsa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, Senin, mengatakan korban Idham Efendi (49) warga Gampong Peutow, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. 

"Korban dilaporkan hanyut di sungai pada Sabtu (30/12). Korban ditemukan pada Senin (1/1) sekira pukul 06.30 WIB tersangkut di pohon bambu dalam kondisi telentang," kata Ashadi.

Baca: Kejari Aceh Timur tuntut 22 terdakwa dengan pidana mati

BPBD Kabupaten Aceh Timur bersama tim gabungan sudah melakukan pencarian sejak Sabtu (30/12) sekira pukul 15.00 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar dua kilometer dari lokasinya hanyut dan tenggelam. 

Ashadi mengatakan kejadian berawal saat korban bersama istrinya ke kebun. Namun saat pulang, korban berpisah dengan istrinya. Korban menyeberangi sungai, sedangkan istrinya mengendarai sepeda motor.

 Saat menyeberangi sungai, korban hanyut karena terbawa arus Krueng Langsa yang sedang dalam keadaan pasang,  kata Ashadi.

Baca: BPBD: Tiga jembatan di Aceh Timur rusak akibat banjir
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024