Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh memberikan bantuan mobil ambulan jenazah bagi lima Badan Kemakmuran Masjid (BKM) di Banda Aceh, sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap mobilitas warga dalam aktivitas sosial di lingkungan masjid dan gampong (desa).

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Banda Aceh, Rabu, mengatakan bantuan itu merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemkot Banda Aceh terhadap kebutuhan mobilitas warga dalam menjalankan aktivitas sosial di lingkungan masyarakat.

“Kita berharap dengan hadirnya mobil ambulan jenazah ini dapat memberikan dukungan yang signifikan dalam menjalankan berbagai aktivitas sosial, terutama dalam hal pengelolaan jenazah dan kegiatan keagamaan di sekitar masjid,” katanya.

Ambulan jenazah itu diserahkan secara simbolis oleh Amiruddin kepada BKM di Banda Aceh, yakni BKM Nurul Huda, BKM Al Muhyi, BKM Baburrahmah, BKM Al Ishlahiyah dan BKM Baitul Mukminin.

Baca: Banda Aceh-Jepang bahas rencana peringatan 20 tahun tsunami

Bantuan mobil ambulan tersebut merupakan pengadaan dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh berdasarkan usulan aspirasi dari warga gampong atau desa melalui dana pokok pikiran sejumlah anggota DPRK Banda Aceh.

Pj wali kota turut mengapresiasi pimpinan DPRK dan sejumlah anggota Dewan lainnya yang telah memanfaatkan dana aspirasi untuk kemaslahatan umat.

“Terimakasih kepada anggota DPRK yang telah memperhatikan warga kita di sini sehingga setiap BKM masjid sekarang memiliki ambulan pengantar jenazah,” ujarnya.

Ia juga berharap pada pengurus BKM yang menerima ambulan tersebut agar dapat menjaga dan merawat serta bisa dimanfaatkan kepada seluruh warga yang ditimpa kemalangan.

“Mobil ambulan ini bukan milik pribadi, melainkan milik bersama, dan tentunya harus dijaga dengan penuh tanggung jawab, serta pemanfaatannya untuk seluruh masyarakat di gampong tanpa terkecuali,” ujarnya.

Baca: Pemkot Banda Aceh jadikan kepala ODP sebagai bapak asuh stunting
 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024