Langsa (ANTARA Aceh) - Presiden Joko Widodo membantu dana Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Hubbul Mukmin di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh.

Kepala Desa Paya Bujuk Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, Idris saat dihubungi dari Langsa, Jumat, membenarkan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan bantuan kepada panitia pembangunan yang diserahkan Deputi Bidang Bantuan Presiden di Istana Negara, Kamis (6/4).

"Kemarin penyerahan bantuan di Istana oleh Deputi Bidang bantuan Presiden senilai Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Hubbul Mukmin. Ini satu-satunya bantuan masjid untuk Provinsi Aceh," kata Idris.

Menurutnya, sebanyak 20 kelompok yang mendapatkan bantuan Presiden termasuk panitia pembangunan Masjid Hubbul Mukmin yang diterima Ketua Panitianya, Agussalim SH yang juga Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa.

Dikatakan, bantuan Presiden diperuntukkan bagi rumah ibadah, rumah sekolah, kelompok tani dan ternak dan lainnya yang bersifat simultan.

Bantuan dimaksud, tambah dia, merupakan terobosan baru Presiden yang begitu memperhatikan kebutuhan masyarakat dan penyalurannya¿ tanpa mekanisme birokrasi yang sulit.

"Saya atas nama masyarakat Desa Paya Bujuk Teungoh mengucapkan terimakasih kepada Bapak Jokowi yang telah menaruh perhatian dan membantu pembangunan masjid di desa kami," sebut Idris.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Hubbul Mukmin, Agussalim mengemukakan, pihaknya mengajukan proposal permohonan bantuan kepada Presiden Republik Indonesia.

Awalnya, kata dia, pihaknya sedikit pesimis akan mendapatkan bantuan langsung dari Presiden. Akan tetapi, dalam waktu satu bulan kemudian mendapat pemberitahuan bahwa akan diserahkan bantuan di Istana Presiden.

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka dipanggil ke Istana Negara guna menerima kucuran bantuan dari Presiden sebesar Rp100 juta yang akan ditransfer melalui rekening panitia pembangunan," jelas Agussalim.
    

Pewarta: Putra Zulfirman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017