Singkil (ANTARA Aceh) - Relawan "Irwandi Center" melaksanakan bedah rumah untuk dhuafa di Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, dalam rangka ungkapan rasa syukur atas keberhasilan memenangkan Pilkada Gubernur/wagub Aceh pada 15 Februari 2017.

Ketua Irwandi Center Kabupaten Aceh Singkil, Helmy Yahya di Singkil, Senin menyatakan, pelaksanaan bedah rumah yang dimulai hari ini itu dikerjakan secara gotong-royong oleh relawan dan Pengurus Partai Nasional Aceh (PNA) dengan bantuan seorang kepala tukang.

"Ini program bedah atau rehap rumah dari Gubernur terpilih Irwandi, yang kita bedah dan rehab ini adalah rumah duda dengan satu anak, dengan kondisi rumah, atap bocor, lantai tanah, dinding pun sudah lapuk," tutur Helmy.

Helmy menargetkan pekerjaan rehap rumah itu dapat diselesaikan dalam waktu satu bulan, selama proses pembangunan relawan akan turut bergotong-royong membantu kepala tukang.

"Mudah-mudahan dalam tempo satu bulan selesai, material sudah disiapkan, hari ini kita buat pondasinya dulu," ujarnya.

Ketua PNA Aceh Singkil, Makdan mengatakan dana pribadi Irwandi Yusuf yang dikucurkan untuk satu unit rumah sebesar Rp25 juta , Aceh Singkil sendiri mendapat alokasi dana untuk merehap 5 unit rumah bagi anak yatim juga.

"Yang dikerjakan ini rumah pertama, kita dapat 5 rumah, yang lain sedang finalisasi verifikasi pendataan, agar benar-benar tepat sasaran," ujar Makdan.

Salah seorang warga penerima bantuan bedah rumah, Selamet mengaku sangat bersyukur rumahnya tersentuh program rehap Irwandi Yusuf, sebab rumah yang dihuninya itu telah lapuk dan jika musim hujan juga bocor.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih, rumah kami diperbaiki," tuturnya.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017