PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh manargetkan pada tahun 2024 lima dusun yang ada lima kabupaten di provinsi itu akan berlistrik sehingga seluruh dusun di provinsi berpenduduk lima juta jiwa tersebut telah berlistrik.

“Insya Allah pada tahun ini kita pastikan pemasangan infrastruktur dan jaringan tuntas di lima dusun sehingga seluruh dusun di Aceh telah berlistrik pada tahun ini,” kata General Manager PT PLN (Persero) UID Aceh, Parulian Noviandri di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan tingkat elektrifikasi di Provinsi Aceh telah mencapai 100 persen dan seluruh desa sudah berlistrik serta pada tahun 2024 seluruh dusun akan berlistrik.

Menurut dia kehadiran listrik di seluruh pelosok hingga dusun yang tersebar di kabupaten/kota akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat menyusul energi menjadi salah satu pendukung kegiatan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya memberikan layanan kepada masyarakat sehingga semua warga di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dapat menikmati listrik dengan mudah dan nyaman.

“Kita siap melayani seluruh masyarakat, karena PLN tidak hanya menjalankan misi bisnis tapi juga menjalankan tugas tanggungjawab sosial,” katanya.

Ia juga mengatakan pada tahun 2024, PLN UID Aceh berkomitmen untuk meningkatkan penjualan KWH dan keandalan suplai listrik kepada seluruh pelanggan di provinsi itu termasuk untuk efisiensi.

Ia menyebutkan total daya mampu sebesar 733 MW dengan proyeksi puncak sebesar 516 MW atau surplus sebesar 217 MW dari total daya yang tersedia secara keseluruhan.

Baca juga: PLN datangkan genset atasi pemadaman di Pulau Siumat

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024