Sabang (ANTARA Aceh) - Tim Bola volly Putri Awak Awai (Pemain Lama) berhasil menundukkan Tim Bola Volly Putri Distrik Navigasi Sabang dengan skor 3 - 2 (15 - 25, 25-17, 25-17, 17-25, 15-12) di babak final Turnamen Bola Volly Putri Danlanal Cup.

Turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT Jalasenastri ke -71  di Lapangan Bola Volly Mako Lanal Sabang, dari 4 sampai  12 April 2017.

Tim Bola volly Putri Awak Awai menang tipis atas rivalnya Tim Bola Volly Putri Distrik Navigasi Sabang dengan skor 3-2 dan pertemuan babak final di game pertama tersebut dimenangkan oleh Awak Awai dengan skor telak, 25-15.

Kemudian, pada game kedua Distrik Navigasi mampu membalikkan kemenangkan dengan skor  25-17. Dan lagi-lagi, game selanjutnya Tim Bola Volly Putri Distrik pun kembali meraih kemenangan dengan skor yang sama yakni, 25-17. Dan Tim Bola Volly Putri Distrik Navigasi Sabang pun berhasil membalikkan kemenangkan dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Tim Bola volly Putri Awak Awai memaksakan Tim Bola Volly Putri Distrik Navigasi menyarah dan Awak Awai berhasil menundukan Tim Bola Volly Putri Distrik Navigasi dengan skor 17-25, hasil final pun kembali imbang yakni 2-2.

Dan pada game terakhir, Tim Bola volly Putri Awak Awai mampu membalikkan kemenangan tersebut dan berhasil menundukkan Tim Bola Volly Putri Distrik Navigasi Sabang dengan skor tipis yakni, 15-12. Kemenangan pun berpihak pada Awak Awai dengan perolehan poin akhir atau skor kelesuruhan 3-2.

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie memberikan hadiah uang pembinaan seligus piagam kepada tim yang menjuarai Turnamen Danlanal Cup Sabang tersebut terdiri dari Juara I, II, III dan IV.

Para pemenang masing-masing berhak mendapatkan piagam serta uang tunai.  Juara 1 dimenangkan Tim Awak Awai dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000; juara 2 diraih oleh Tim Navigasi dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000; juara 3 di raih oleh Tim Pia Ag dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000; kemudian, juara 2 di raih oleh Tim Persid dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000.

"Berkat kerja keras tim Awak Awai berhasil menjuarai Turnamen Danlanal Cup Sabang dan selamat kepada sang juara dan semoga kedepan generasi muda ujung negeri tambah semangat berlatih dan memotifasi genarisi muda lainnya," katanya.

Ketua Panitia Turnamen Bola Volly Danlanal Cup Sabang, Mayor Laut (T) Muhammad Akbar menyampaikan Tim Bola Volly Putri Awak Awai berhasil menjuari turnamen ini dengan sistem pertandingannya setengah kompetisi, masing-masing tiga kali pertemuan.

"Semua pemenang mendapat uang pembinaan serta sertifikat dan termasuk pemain terbaik Nova dari Tim Bola Volly Putri Navigasi pun mendapat uang pembinaan Rp 4 juta. Terimakasih kepada semua pihak yang terliabat membatu mengsukseskan turnamen Danlanal Cup Sabang," ujarnya.

Delapan club yang bertanding pada turnamen Danlanal Cup Sabang itu dibagi dua pul dan satu pul terdiri dari empat club yakni pul A terdiri dari Navigasi Sabang, PGRI, Jalasenastri Cab-3 dan Persit KCK.

Kemudian pul B, SMA Negeri 1 Sabang, Awak Awai, PIA AG, Jala Putri.


Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017