Sebanyak lebih dari 1.000 pengendara ojek online dari komunitas ojek online penggemar Erick Thohir (OjolET) memberikan dukungan kepada pasangan Capres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto merasa terharu mendapat dukungan dari OjolET di Pilpres 2024, dan mengucapkan terima kasih.

Prabowo juga berterima kasih kepada Erick Thohir karena telah menghubungkan dirinya dengan komunitas ojek daring itu, sehingga komunitas OjolET dapat menyampaikan aspirasi mereka secara langsung kepadanya.

"Saya berterima kasih, sore hari ini, saya merasakan dukungan Saudara-Saudara kepada saya, dan saya mengetahui pekerja ojol (ojek online) sudah lama mendukung saya. Terima kasih," kata Prabowo dalam acara Dua Roda Menuju Indonesia Maju di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (19/1).

Baca juga: Khofifah all out untuk Prabowo-Gibran, targetkan dulang suara di "Mataraman"

Prabowo pun meminta seluruh rakyat Indonesia, termasuk para pengemudi ojek daring, untuk menentukan pilihannya saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Prabowo menyampaikan dia bertekad memperjuangkan aspirasi dari komunitas ojek daring itu.

"Satu orang, satu orang, sama, tidak ada ojol, tidak ada jenderal, tidak ada orang kaya, tidak ada orang miskin. Satu orang, satu suara. Saudara-Saudara harus datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan Saudara harus menentukan pilihanmu, dari jarimu, jari-jarimu yang menunjukkan angka dua, sepertinya Saudara-Saudara akan memilih (saya). Pokoknya pilih sesuai hati nuranimu," kata Prabowo.

Di hadapan massa pengemudi ojek daring itu, Prabowo menyampaikan bahwa dia bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka bertekad menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia supaya dapat dinikmati oleh seluruh rakyat.

Prabowo juga berjanji akan bekerja sekuat tenaga untuk menjaga dan mengelola kekayaan Indonesia itu.

Terkait aspirasi dari OjolET itu, Prabowo berjanji akan menindaklanjuti keluhan soal tidak memiliki tempat parkir atau shelter yang teduh karena banyak pohon ditebang di Jakarta.

"Saya sudah catat apa yang disampaikan tadi, masuk akal, akan saya perjuangkan. Saya akan ketemu (pj) gubernur DKI, bagaimana saya akan perbaiki kualitas hidup Saudara yang ingin mendapatkan pendidikan," ujar Prabowo.

Sementara itu, Prabowo menitipkan beberapa aspirasi untuk Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto saat keduanya bertemu di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat.

Dari beberapa aspirasi itu, perwakilan dari OjolET meminta kepada Prabowo untuk menanam banyak pohon karena lingkungan yang rindang membantu mereka saat berteduh menunggu pesanan.

“Jakarta itu dulu rindang, Pak. Adem. Tetapi, sekarang saya lihat banyak pohon ditebang, Pak. Pohon itu tempat kami berteduh, tempat beristirahat. Saya banyak berharap kepada Bapak agar lebih dibudidayakan lagi. Terima kasih, Pak,” kata perwakilan pengendara dari OjolET, Anto, saat berdiri di atas panggung bersama Prabowo dalam acara “Dua Roda Menuju Indonesia Maju” di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Lima strategi Prabowo-Gibran untuk sejahterakan petani sawit

Kemudian, perwakilan OjolET lainnya, Dito, menyampaikan mereka meminta adanya lahan parkir gratis.

“Ini menjadi perhatian buat ojol-ojol semua. Yang katanya Jakarta punya lahan besar, luas, tetapi buat ojol-ojol untuk lahan parkir tetap bayar. Saya mohon dari Pak Erick Thohir dan Pak Prabowo berikanlah kami ruang lahan parkir untuk ojol,” kata pengendara ojek online ke Prabowo.

Dia juga berharap jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih mereka dapat mengupayakan adanya basecamp/shelter bagi para pengendara ojek online.

“Bapak Erick Thohir dan Pak Prabowo mungkin bisa beri satu tempat buat kami untuk ojol lahan tempat basecamp atau shelter yang memang gratis,” kata dia.

Baca juga: Highlight kampanye Pilpres hari ke-51, begini komitmen Capres dalam penguatan lawan korupsi

Pewarta: Genta Tenri Mawangi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024