Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kota Lhokseumawe, Aceh melakukan renovasi bangunan mushala dan balai pengajian Nurul Jannah di Desa Pusong Lama, kota setempat, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan melalui program karya bakti TNI AL.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Selasa, mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk peranan satuan kewilayahan Lanal Lhokseumawe dalam karya bakti TNI AL yang bermanfaat bagi lingkungan juga masyarakat pesisir.

"Jadi ini untuk meningkatkan peranan kinerja kita di wilayah pesisir dalam bentuk karya bakti. Kita dari Lanal Lhokseumawe membantu warga dalam renovasi bangunan mushala dan balai pengajian Nurul Jannah di Desa Pusong Lama," ujarnya di Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan bahwa desa Pusong Lama merupakan daerah pesisir yang masuk dalam wilayah kerja dan pantauan Lanal Lhokseumawe. 

Danlanal berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat kebersamaan antara TNI AL dan rakyat, serta bantuan yang diberikan dapat menunjang kegiatan ibadah masyarakat. 

Kata dia, dari kegiatan tersebut tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI AL dan masyarakat, yang harus selalu siap membantu warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan senang dan semangat, warga terbantu dalam proses renovasi mushala,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Mushalla dan Balai Pengajian Nurul Jannah Tgk Dzulkifli mengatakan, kebersamaan dengan TNI AL Lhokseumawe dengan masyarakat kerap dilakukan untuk membantu warga.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Danlanal dan perwira stafnya sudah hadir dan juga sudah berkenan membantu kami untuk renovasi mushala dan balai pengajian kami. Insya Allah ini akan berguna untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Baca juga: TNI AL gagalkan penyeludupan 350 dus rokok ilegal di Aceh Utara

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024