Pertandingan babak 12 Besar Liga 2 musim 2023/2024 antara Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan berlangsung tanpa penonton di Stadion Langsa karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian setempat.

"Iya benar, pertandingan Persiraja vs PSMS Medan kita gelar tanpa penonton, karena tidak dapat izin keramaian," kata Ketua Pelaksana Pertandingan, Marwan Dek Bit, di Banda Aceh, Jumat.

Meski tanpa penonton, kata Dek Bit, antusiasme pecinta sepakbola tetap tinggi mengingat keduanya merupakan tim dengan basis suporter besar. 

Ia menyampaikan, para pendukung masih bisa menyaksikan pertandingan tersebut karena disiarkan live di Vidio.com mulai pukul 15.30 WIB pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Baca juga: Andik Vermansyah cetak gol cantik, Persiraja bantai PSIM 3-1.

"Kita tetap ikuti apa yang disampaikan kepolisian di Kota Langsa. Kita ambil sisi positifnya saja sambil berdoa Persiraja meraih kemenangan atas PSMS Medan," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong menyatakan bahwa tim lantak laju sudah terlatih dalam menghadapi berbagai situasi. 

"Artinya, Persiraja tetap siap tampil dengan segala kondisi. Karena kekuatan sesungguhnya kami adalah doa rakyat Aceh," kata Gidong. 

Sebagai informasi, Persiraja bukan kali pertama menggelar laga tanpa penonton, sebelumnya di Stadion Harapan Bangsa, Persiraja pernah menjamu PSDS Deli Serdang di fase grup. Saat itu Persiraja menang 5-1 atas tamunya.

Hanya saja, saat itu Persiraja harus menggelar pertandingan tanpa penonton imbas dari sanksi kericuhan laga sebelumnya yang membuat Komdis PSSI menghukum tim kebanggaan masyarakat itu.

Baca juga: Andik Vermansyah belum pasti perkuat Persiraja hadapi Semen Padang FC

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024