Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan sebanyak 1.635 wisudawan dari jenjang sarjana, magister, dan doktoral sehingga total lulusan dari perguruan tinggi itu mencapai 57.025 lulusan.

“Kami berpesan kepada seluruh lulusan untuk tetap menjunjung tinggi moralitas yang sejalan dengan prestasi akademik,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2023/2024 yang di pusatkan di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam, Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan lulusan UIN Ar Raniry harus terus menjaga integritas, keimanan, serta mengamalkan ilmu dengan penuh keikhlasan dan istiqomah.

"Biasakan jiwa dan raga Anda terhubung dengan Allah, jangan tinggalkan shalat, penuhilah shaf-shaf masjid ketika azan berkumandang. Tunjuki kepada masyarakat bahwa Anda adalah alumni yang mampu tampil di masyarakat baik dalam lingkup keagamaan, sosial budaya, politik, bisnis dan entrepreneur dan sebagainya," katanya.

Baca: UIN Ar-Raniry tingkatkan kerja sama wujudkan WCU

Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada seluruh lulusan untuk dapat melanjutkan studi dalam menghadapi dinamika sosial dan pasar kerja yang terus berkembang.

"Anda patut bersyukur kepada Allah SWT karena ijazah yang anda terima pada prosesi wisuda hari ini telah tertera akreditasi  institusi unggul yang telah kita raih pada usia ke 60 tahun institusi ," kata Mujib.

Mujib berharap pencapaian akreditasi institusi perguruan tinggi dengan predikat unggul serta beragam program studi yang unggul menjadi modal berharga bagi para alumni dalam meraih kesempatan di berbagai bidang pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr Muhammad Yasir Yusuf menyebutkan bahwa 1.635 wisudawan yang lulus tersebut terdiri dari 581 laki-laki dan 1.054 perempuan.

Adapun prestasi yang diraih terdiri dari 94 orang meraih predikat Cumlaude, 759 lulus dengan pujian, 760 memperoleh predikat sangat baik dan 22 lainnya meraih predikat baik.

Baca: UIN Ar-Raniry tambah lima guru besar
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024