Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh,  menggelar kegiatan bazar pangan murah dipusatkan di halaman kantor bupati di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Bazaar pangan murah ini kita lakukan untuk menggalakkan penggunaan produk pangan lokal di lingkungan masyarakat khususnya aparatur sipil negara,” kata Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Kabupaten Nagan Raya Azman di Suka Makmue, Selasa.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam mengendalikan laju inflasi di daerah, sekaligus melakukan penurunan angka prevalensi stunting di Kabupaten Nagan Raya.

Ada pun jenis produk yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut diantaranya berupa ikan air tawar seperti ikan nila dan ikan lele masing-masing sebanyak 50 kilogram.

Azman mengatakan produk ikan tersebut merupakan hasil dari produksi Balai Benih Ikan (BBI) di bawah naungan Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga turut menyediakan aneka sayuran seperti bayam, kangkung, cabai, sawi, terong, kacang panjang serta bibit sayur-mayur.

"Kegiatan ini  merupakan inisiasi langsung oleh Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas agar pemanfaatan hasil dari pangan lokal lebih diutamakan untuk konsumsi sehari-hari," kata Azman menambahkan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, pemerintah daerah mengharapkan para ASN gemar membeli produk lokal, sekaligus dapat mengkonsumsi ikan air tawar yang lebih sehat dan bergizi.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya salurkan bantuan 20 unit kursi roda untuk disabilitas

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024