Banda Aceh menerima bantuan pangan cadangan beras Pemerintah tahap I tahun 2024 sebanyak 9.528 PBP atau 95,28 Ton per bulan yang akan diserahkan kepada keluarga kurang mampu kata pejabat setempat.

“Kita menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena bantuan pangan yang disalurkan ini sangat membantu masyarakat,” kata Pj Wali Kota Banda Aceh Amirunddin, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya dalam pidato tertulis dibacakan Asisten II Setdako Banda Aceh Fadhil di sela-sela peluncuran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah tahap I tahun 2024  di Kantor Pos Cabang Banda Aceh.

Ia menjelaskan bantuan program pangan yang baru diluncurkan untuk Kota Banda Aceh tersebut merupakan salah satu upaya membantu masyarakat dan menekan laju inflasi.

“Saya berharap bantuan yang disalurkan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat bagi keluarga penerima manfaat,” katanya.

Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin mengatakan penyaluran pangan cadangan beras Pemerintah tahap I tahun 2024 di Banda Aceh akan tuntas dalam sepuluh hari ke depan.

“Insya Allah bantuan pangan ini akan segera diterima oleh keluarga penerima manfaat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Kami juga berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan di kecamatan hingga desa/gampong dalam menyukseskan distribusi bantuan pangan ini,” katanya.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Aceh Saldi Aldryn menyebutkan alokasi bantuan pangan beras tahap pertama tahun 2024 untuk provinsi ujung paling barat Indonesia itu sebanyak 530.914 PBP  atau 5.309 ton beras per bulan.”

“Persediaan beras di gudang perusahaan tersebut sangat cukup untuk melaksanakan penyaluran bantuan pangan cadangan beras untuk keluarga penerima manfaat,” katanya.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024